Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Rica-Rica Kambing Special

Resep dan cara Membuat Rica-Rica Kambing Special. Daging kambing, mau dimasak apa aja tetap enak. Tapi kalau dimasak itu-itu terus ya bosen. Memang yang enak itu yang jarang ada. Kalau keseringan makan, yang enak jadi enek.
Nah biar nggak enek, sekarang aku mau bagi-bagi kreasi baru nih Resep Memasak Rica-Rica Kambing Special. Biasanya sih kalau ditempatku yang banyak dibuat rica-rica adalah ayam, bebek atau si mentok-mentok. Sekarang coba ganti dengan daging kambing, pasti aroma dan rasanya bikin melayang deh. Mari mulai:

Resep Rica-Rica Kambing Special

Bahan Rica-Rica Kambing Special:

  • 500 gr daging kambing, pilih yang berlemak
  • 1½ sdt gula pasir
  • 1½ gelas air
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 2 ruas jari lengkuas, memarkan
  • Minyak goreng secukupnya
  • Bumbu halus:
  • 3 ruas jari jahe
  • 10 siung bawang merah
  • 10 buah cabe rawit merah
  • 1 buah tomat
  • Garam secukupnya

Cara membuat Rica-Rica Kambing Special:

  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak kemudian tambahkan gula, lengkuas, dan serai lalu aduk-aduk hingga harum.
  2. Masukkan potongan daging kambing, aduk-aduk hingga daging berubah warna lalu tuangkan air sedikit dan aduk rata. Biarkan daging kambing mengeluarkan air.
  3. Terus tambahkan air sedikit demi sedikit sampai daging kambing empuk dan bumbunya meresap.
  4. Sebelum diangkat, bisa tambahkan cabe rawit merah utuh dan cabe rawit hijau utuh untuk mempercantik tampilannya, kemudian diangkat.
Demikianlah Resep Memasak Rica-Rica Kambing Special yang pas disajikan untuk orang-orang special di hati anda. Untuk ukuran cabe bisa disesuaikan dengan selera, kalau suka pedes bisa ditambah agar pedesnya lebih terasa karena memang ciri khas dari rica-rica adalah cita rasa pedesnya. Tapi kalau tidak tahan pedes, cabenya bisa diganti dengan cabe merah besar yang dibuang bijinya. Selamat berkreasi.

Posting Komentar untuk "Resep Rica-Rica Kambing Special"