Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Goreng Mentega Istimewa ENAAAKK POOLL!

Ayam goreng mentega memiliki keistimewaan aroma yang menggugah selera. Tentu rasanya pun sebanding dengan aroma eksotiknya. Mau dimakan sama nasi putih hangat atau dimakan begitu saja sama-sama enaknya. Kalau aku sih sukanya dicocol sambal kecap, jadi makin mantap rasanya. Penasaran ya moms? He he…

Emang ya moms, kalau Cuma denger ceritanya aja masih belum greget. Sekarang waktunya moms buktikan sendiri rasanya. Jangan cemas dan jangan panik moms, resepnya tersedia di sini kok. Makanya update terus ya sama resep-resepku di Resep-Masakan.Web.id biar koleksi resep moms makin lengkap. Langsung saja, yuk mari:

Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Istimewa

 memiliki keistimewaan aroma yang menggugah selera Resep Ayam Goreng Mentega Istimewa ENAAAKK POOLL!

 

Bahan-bahan Ayam Goreng Mentega Istimewa :

  • 1 kg ayam paha (kurang lebih 8 potong)
  • 2 sdt kecap asin
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt merica bubuk
  • Minyak untuk menggoreng

Bumbu saus Ayam Goreng Mentega Istimewa

  • 150 gr margarin
  • 1 buah bawang Bombay, belah dua lalu iris kasar
  • 5 siung bawang putih, cincang halus
  • 4 sdm kecap inggris
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdt merica bubuk
  • 200 ml air
  • 2 ssdt perasan jeruk lemon

Cara memasak Ayam Goreng Mentega Istimewa :

  1. Campurkan kecap asin, garam dan merica lalu gunakan untuk melumuri ayam. Biarkan bumbu meresap kurang lebih 15-20 menit.
  2. Siapkan minyak panas, goreng ayam sampai matang dan sisihkan.
  3. Panaskan margarin, tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan irisan bawang Bombay dan aduk rata.
  4. Masukkan ayam yang sudah digoreng ke dalam tumisan bumbu, tambahkan kecap manis, merica bubuk, kecap inggris sambil diaduk rata lalu tuangkan air. Masak hingga mendidih dan saus mengental, masukkan perasan jeruk lemon lalu aduk rata dan angkat.

Nah begitu moms bahan-bahan dan step by step dari Resep Ayam Goreng Mentega. Gampang dan jelas kan moms? Pokoknya gampang banget deh masaknya karena nggak perlu ulek-ulek bumbu. Silahkan dicoba ya moms…

Posting Komentar untuk "Resep Ayam Goreng Mentega Istimewa ENAAAKK POOLL!"