Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KHASIAT DAN MANFAAT DAUN SIRIH MERAH BAGI KESEHATAN


KHASIAT DAN MANFAAT DAUN SIRIH MERAH UNTUK KESEHATAN TERBARU. Daun sirih merah yang memiliki nama ilmiah tumbuhan Piper crocatum Ruiz & Pav dikenal sebagai obat multi fungsi yang dapat mengobati berbagai penyakit dan juga berguna untuk kecantikan. Negara Indonesia kaya dengan berbagai macam tanaman herbal yang sangat bermanfaat untuk pengobatan, kecantikan dan kegunaan lainya. Manfaat sirih merah banyak digunakan di dunia medis untuk mengatasi macam-macam masalah yang berkaitan dengan (BB) bau badan, bau mulut dan pengobatan ambien.

Menurut situs Wikipedia Sirih merah adalah tumbuhan merambat yang ditanam orang karena khasiat pengobatan dan juga keindahan daunnya. Tumbuhan ini masih berkerabat dekat dengan sirih maupun lada. Nama ilmiah tumbuhan asal Sulawesi ini adalah Piper ornatum, namun beberapa pustaka mengacaukannya dengan Piper crocatum, tumbuhan yang tidak dibudidayakan yang berasal dari benua Amerika. Dan sirih merah juga dapat digunakan sebagai obat diabetes militus, hepatitis, asam urat, batu ginjal, menurunkan kolestrol, mencegah strok, keputihan, radang prostat, radang mata, maag, kelelahan, nyeri sendi, dan memperhalus kulit.

Khasiat Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan


khasiat daun sirih merahKhasiat daun kinang ahmar sudah dimanfaatkan mulai usang sama sosial Indonesia. Dalam adat istidat pengobatan jawa, daun kinang ahmar sudah berlimpah digunakan akan mengatasi beragam ragam gangguan kesehatan sekitar beda aroma mulut, keputihan dan Ambien. Kandungan Alkoloid di tanaman kinang ahmar berfungsi sebagai antimikroba. Tidak cuma sosial jawa aja yang menggunakan daun kinang ahmar sebagai tanaman obat, arti kinang ahmar juga berlimpah digunakan akan pengobatan konservatif yang berasal dari Cina. Pada pengobatan Cina kinang ahmar digunakan akan menghentikan batuk maupun meringankan fenomena batuk, meluruhkan kentut, menghilangkan renyem dan mengurangi peradangan.

Kandungan Sirih Merah Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Apakah kandungan dari kinang ahmar sehingga dapat digunakan sebagai tanaman obat? Dalam daun kinang ahmar terdapat senyawa fito-kimia yang mengandung alkaloid, tannin, saponin dan flavonoid sama dengan Tahitian Noni yang dapat menghambat sel kanker. Khasiat daun kinang ahmar yang lainya merupakan akan megobati beragam ragam penyakit bagai kencing manis militus, bongkah ginjal, hepatitis, mencegah stroke, asam urat, radang lier, kanker, hipertensi, keputihan, maag , nyeri basis dan akan peraatan kulit.

Manfaat kinang ahmar yang asing awam ini menjadikan daun kinang ahmar berlimpah digunakan sebagai campuran dalam pembuatan obat-obatan herbal. Anda dapat merasakan faedah daun kinang ahmar dengan membuat merebus 3-5 lembaran daun kinang ahmar dengan 2 kaca cairan dan meminumnya secara rutin.

Posting Komentar untuk "KHASIAT DAN MANFAAT DAUN SIRIH MERAH BAGI KESEHATAN"