Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini dia Resep Spaghetti Bolognese ENAK LEZATTOOSSSS!!

Bentar lagi liburan nih, wah senangnya bisa punya banyak waktu untuk kumpul bersama keluarga tercinta. Spesial banget deh kalau bisa bareng-bareng keluarga, jalan-jalan, makan-makan, atau nyantai bareng dengan suasana hangat. Lebih seneng lagi kalau bisa makan malam bersama yang istimewa, mmm… pasti tambah meriah lagi. Betul nggak moms? Nah Resep Spaghetti Bolognese ini bisa jadi alternatif lho moms, biar makan istimewa lebih terasa istimewanya karena moms bisa nyiapin sendiri atau dibantu oleh orang-orang tercinta.

Aku yakin moms pasti familiar dengan spaghetti dong? Hidangan istimewa asal Italy ini memang bikin ngiler. tapi moms nggak perlu berlama-lama penasaran deh, karena berikut ini aku share semua yang moms perlu ketahui untuk membuat dan menyajikan Spaghetti Bolognese spesial untuk keluarga tercinta.

Cara Membuat Spaghetti Bolognese

 wah senangnya bisa punya banyak waktu untuk kumpul bersama keluarga tercinta Ini dia Resep Spaghetti Bolognese ENAK LEZATTOOSSSS!!

Bahan-bahan Spaghetti Bolognese :

  • 150 gr spaghetti 
  • 1 siung bawang putih 
  • 1 sdm minyak untuk menumis 
  • ½ sdt seledri cincang

Bahan tumisan Spaghetti Bolognese:

  • 100 gr daging giling 
  • ½ buah bawan bombay cincang halus 
  • 2 buah tomat merah, diseduh kemudian buang biji dan kultnya lalu cincang kasar 
  • 5 sdm saus tomat 
  • 1 sdm pasta tomat 
  • ¾ sdt garam 
  • ¼ sdt merica bubuk
  • ¾ sdt gula pasir 
  • 200 ml air 
  • ½ sdt oregano 
  • 2 sdm minyak untuk menumis 
  • ½ sdt basil

Langkah-langkah membuat Spaghetti Bolognese :

  1. Menyiapkan spaghetti: didihkan air untuk merebus spaghetti, jangan lupa masukkan sedikitnya 1 sdm minyak dalam air tersebut sebelum spaghetti dimasukkan agar spaghetti tidak lengket saat ditiriskan. 
  2. Panaskan minyak dalam pan kemudian tumis bawang putih hingga harum kemudian masukkan spaghetti dan seledri, lalu aduk rata, angkat dan sisihkan. 
  3. Panaskan minyak, tumis bawang bombay cincang hingga harum kemudian masukkan daging giling. Aduk-aduk hingga daging berubah warna. 
  4. Masukkan tomat (biasanya ada yang suka menambahkan jamur kancing), aduk kembali hingga rata, tambahkan saus tomat, pasta tomat, gula pasir, garam serta lada kemudian aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. 
  5. Setelah tercampur rata, tuangkan air dan masak hingga bumbu meresap dan matang. 
  6. Terakhir tambahkan oregano dan basil ke dalam olahan saus kemudian aduk-aduk hingga merata, angkat. 
  7. Siapkan spaghetti di atas piring saji, kemudian tuangkan saus ke atasnya, bila anda suka beri parutan keju agar rasanya lebih gurih. 
  8. Spaghetti Bolognese siap dihidangkan.
Nah itu dia Resep Spaghetti Bolognese yang aromanya manggiiilll banget, apalagi rasanya. Cepet-cepet dicoba ya moms, biar moms bisa share hasilnya di sini. Ayoo…. Siapa mau makan spaghetti nggak pake mahal ??? hiks hiks !!! selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Ini dia Resep Spaghetti Bolognese ENAK LEZATTOOSSSS!!"